Kamis, 28 Agustus 2008

Same Sign Different Intepretation

Tadi padi jam 0615 aku berkendaraan dari arah perumahaan Green Ville menuju Tanjung Duren.
Dari arah berlawanan tepat di gerbang perumahan Green Ville Tahap I sebuah mobil mewah menyalakan lampu depan beberapa kali, aku senang sekali ternyata ada pengendara mobil "memberikan jalan". Padahal sebenarnya si pengendara tersebut tidak perlu menyalakan lampu depannya beberapa kali, karena menurut peraturan lalu lintas, kendaraanku mempunyai perioritas jalan.

Memang lamban aku berkendaraan, ketika berpapasan mobil tersebut membuka jendela dan muncul wajah muda ganteng sekali layaknya bintang film; Namun sayangnya ketika aku mau ucapkan terima kasih, eh pemuda tersebut melotot sambil teriak: "Matanya kemana? Apa tidak melihat tanda lampu yang gue nyalakan !!!"

Aku bengong..... karena kebiasaan mengemudi di Jerman "Menyalakan Lampu Depan" berarti "Memberikan Perioritas Jalan kepada Kendaraan di depannya"; sedangkan kepada yang tidak mempunyai Perioritas Jalan ya tidak mempunyai Hak untuk "Meminta Jalan"

Karena memang tidak masuk Undang-undang Lalu lintas, maka kita perlu tanya: mana yang perlu kita ikuti?? "Menyalakan Lampu berarti berbesar hati Memberi Jalan" atau "Menyalakan Lampu berarti Ini Gue Yang Kuasa and Gue Minta Jalan".

Permisi

Tidak ada komentar: